Laporan: Riski/Adpm

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menghadiri Video Conference untuk memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Senin, ( 1/6).

Arinal dan Wagub Chusnunia, mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bersama Sekretaris Daerah Provinsi Ir. Fahrizal Darminto, beserta para Kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Upacara itu diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

BACA JUGA  Demi Keselamatan, Arinal Ingatkan Pejabat Merawat Kendaraan Dinas

Kemudian pembacaan doa yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Hadir pula Wakil Presiden RI Ma’aruf Amin dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dijadikan momentum untuk memperkuat rasa gotong-royong dan solidaritas sosial masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

Sementara, dalam sambutan Jokowi menyampaika, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilakukan di tengah pandemi virus korona atau Covid-19. Musibah itu kata dia, mengujui daya juang, pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dan ketenangan seluruh elemen bangsa.Meski demikian, di tengah situasi sulit itu, Presiden bersyukur Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan persatuan dalam mengatasi seluruh tantangan.

BACA JUGA  Pasien Meninggal dari PDP Disebabkan Penyakit Penyerta

Video Conference tersebut selain dihadiri oleh Gubernur Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Chusnunia, Sekertaris Daerah Bapak Ir.Fahrizal Darminto,M.A Asisten I, Asisten II, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Bapak Ir.Chrisna Putra,NR.,M.EP Kasat Pol PP, Inspektur juga para tamu undangan yang telah ditentukan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here